Pages

Kamis, 29 Desember 2011

Tips Menyambut Tahun Baru 2012







haiii gannn !! gak kerasa yaa gan , kuarng bebberapa hari lagi udah  tutup taun 2011 :)   horrrrrrre   .. ξ\(.)/ξ berarti bentar lagi taun baru lagi !! eh gimana ni gan udah pada prepare belum untuk menyambut taun 2012 ? #belummm ?? :O  Kenapa? binggung? gak punya uang? gak mau ilang uang ? lagi ngirit $$  ya ?._.
eh tenang aja gan  kalo pas taun baruan gak ada uang alias ' KANKER ' ni kita ada sedikit tips buat kalian supaya gak keluar banyak uang  waktu taun baruan :)


yang harus ada pas malam taun baru :


Api Unggun

yuppps api unggun ! udah pada bisa kan cara buatnnya ?!  kalo belum bisa. sini ane ajarin. yang pertama siapin kayu-kayuan kalo tak ada kalian bisa ganti pakek dedaunan ato kertas-kertas yang gakdipakek lagi gan ato kertas terus ambil mkinyak tanah dan siramin tuh minyak tanah ke kayu ato kertasnya abis gitu abil korek api 'sumet' korek apinya dan lemparin ke kayu ato kertas yang udah dikasi minyak tanah tadi. dannn engg i engg eeennggg... wusss jadi tuh api unggun.
api unggun itu gunanya pas malem taun baru untuk ngangetin badan kita yang lagi  nunngu in kembang apinya (bagi yang gak punya kembang api hhehee ) tetangga melayang layang di langit  jam 00:00 pas ! pasti rasan.ya sesuatu banget kan  ._. kalo  menikmati yang gratisan.   selain itu api unggun ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kita lohhhh ... yaaahhh untuk mencegah terjadi masuk angin pada tubuh kita . hmmmm bermanfaat sekali yah ini api unggun.


JAGUNG
yaahhh ini dia !! yang akan kita lakukan dengan jagung ini adalah MEMBAKARNYA ! menjadi cemilan  . udah pada taukan mau dijadiin apaan? tentu saja jagung bakar :DD. caranya mudah looohhh \O/ mau tau?

yang pertama siapin jagungnya terus siapin jugak mentega sama perasa makanan kalo gak ada perasa makanan sesuai selerah terus olesi jagungnya pakek mentega abis gitu bubuhi pake perasa makanan abis gitu letakkin tu jagung di atas api unggun yang udah kita buat tadi tunggu sampai agak kegosong gosongan terus angkan dan makan . #hlappp ڡ˘)


  • tips : kalo gak ada jagung bisa di ganti sama telo atau pohong itu yang murah.. kalo mau yang mahal #upps dan istimewa bisa diganti dengan ikan atau daginggg #hllappp  ڡ˘)
  • untuk memilih jagung, pilihlah jagung manis karena rasanya yang khas dan empuk kalau digigit  

    Musik
    garing banget kalo gak adaa lagu laguan gitu pas mbakar jagung sambil nungguin kembang apinya tetangga..
    kalo ada musik, pasti bisa menghibur hati , bisa sambil joget joget, goyang goyang, karaokean dan laen laen dah... pokoknya gitu deh .. (>_>)







    Terompet

    hampir aja kelupaan !! berhubung udah nggurangi salah satu barang yang wajib ada pas malem taun baruan dikarenakan ngirit #maklumtanggaltua  jadi yang ini gak boleh dihapus dari list. yakkkk terompet !! yuhhuuu untuk mbangun para tetangga yang pada tidur dan disuruh ngeronda malem hahhaha.. nngak lah ini cumak untuk meramaikan aja pergantian taun. ehh tapi sekarang harga terompet bener bener mahal loh.. ati ati aja ntar abis bela belain beli terompet ehhh langsung kena " KANKER " kuadrat alias kantong keriiiiiiiinnnnnggggg banget. hhaahaa.. tenang aja jangan kawatir gan.. kalo mau ikut niup niup terompet kayak temen lu pada tanpa ngeluarin uang sama sekali .. kita ada tips ni gan ..
    mau ? oke gan kami siap membantu.
    yang pertama: kalian cari 1 sedotan (pipet) plastik kecil (bukan sedotan aqua)  sama gunting. setelah itu potong sedotan tersebut pakek gunting kira - kira 2 - 3 sennnntimeter kemudian potong salah satu ujung sedotan tersebut membentuk huruf ' V ' kemudian lubangi salah satu sisi bagian tengah sedotan tersebut dann jadi deh terompet murah meriahnyaaa ξ\(.)/ξ cara membunyikannnya tinggal kita tiup yang kuat aja ujung sedotan itu . di jamin suaranya kenceng kok !! haha selamat mencoba.

    nahh .. kalo di itung itung mungkin untuk menyambut perayaan taun baru kali ini gak nyampek $1 alias 10000 (sepuluh ribu rupiah) :D rinciannya : bea api unggun : ± 1000 ; bea jagung ato telo ato pohong ± 6000 ; bea terompet ± 100 kalo ditotal ± 7100 rupiah \O/ wuiiihhh  hebat banget kan !! bener bener ngirit loh !

    Ok gannn.. mungkin itu aja dari kami semoga bermanfaat untuk kalian semua gan.. mohon maaf kalo ada salah kata ya gan.. Ok tengkyu atas partisipasinya dan Selamat berpesta ria. HAPPY NEW YEAR 2012 !! ξ\(.)/ξ


     

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    (c)2009 Girls Meet World. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger